Rabu, 25 Januari 2012

Robot yang Dapat Bereproduksi

Penemuan robot canggih ini di kembangkan oleh ilmuwan di Cornell university di Ithaca, New York. Robot tersebut di bangun berbentuk kotak, yang masing-masing kotaknya berfungsi secara mandiri. Sebuah robot empat-modul bisa merakit replika yang tepat dari dirinya sendiri hanya dalam waktu dua setengah menit.


Para ilmuwan mengatakan bahwa robot kubus ini masing-masing berisi sebuah mikroprosesor, motor, dan elektromagnet. Kubus dibagi secara diagonal menjadi dua bagian, yang memungkinkan kubus untuk berputar, merubah posisi dan juga bergerak.

Maksud dari reproduksi di sini bukan reproduksi seperti halnya mahluk hidup sesungguhnya, tetapi robot ini dapat membelah-belah dirinya dan bagian yang terbelah itu menjadi bagian lainya yang terprogram mandiri dan dapat bergabung kembali nantinya, karena mirip sekali dengan bakteri yang membelah diri maka robot ini di sebut bisa bereproduksi.

“Masing-masing kubus diprogram dengan instruksi bangunan”, kata Hod Lipson, asisten profesor di departemen Cornell teknik mesin dan kedirgantaraan dan departemen komputer dan ilmu informasi "Para kubus sadar peristiwa kontak dan rilis [dengan kubus lain] dan urutan di mana mereka berkumpul,"katanya.  

Para ilmuwan juga segera meniliti dan mengembangkan teknologi ini lebih jauh dan jika teknologi ini dapat di kembangkan akan diproduksi secara besar-besaran. 





Watch This Video
Tags :  Penemuan Menakjubkan, Robot yang Dapat Bereproduksi


from : www.kaskus.us 

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.